Breaking News

Wednesday 4 May 2016

sistem kerja otak ketika sedang prima

Salam ... 

kali ini saya akan menulis tentang pengalaman yang telah saya teliti mengenai sistem kerja otak saya yang ternyata terdapat sebuah pemahaman...

Aku yakin kondisi puncak dari konsentrasi otak manusia berada pada dua kondisi; *pertama adalah kondisi dimana hati/emosi kita berada disituasi yang paling amat sangat tenang sekali, yakni dimana konsentrasi otak tidak akan terpengaruh oleh berbagai macam warna emosi, sehingga setiap permasalahan akan dengan cepat di eksekusi dengan seluruh kemampuan otak dalam kondisi yang sangat prima...

Dan yang satu lagi adalah kondisi dimana emosi kita sedang dipacu atau berada pada kondisi puncak, terlebih disaat marah atau tertekan, yakni dimana otak kita hanya akan berfokus terhadap satu 
penyelesaian untuk dieksekusi dengan seluruh kemampuan otak...

E=emosi, K=konsentrasi puncak, batas emosi(1-10);
a. K = E<=1 || E>=10; = konsentrasi prima
b. K^-1 = E>1 & E<10; = konsentrasi normal

namun kita bukan mesin yang tidak memiliki emosi sehingga dapat memaksimalkan seluruh kinerja otak, 100milyar neuron yang dimiliki setiap manusia, namun hanya 15% yang aktif digunakan "prof. Lucy"... semakin besar kinerja otak semakin banyak pula sel otak rusak yang harus kuganti, oleh sebab itu setiap kali otakku bekerja melebihi batas, aku membutuhkan konsumsi glukosa 4x lipat lebih besar dari normalnya...

Manusia memang tidak sempurna, namun ketidaksempurnaan itulah yang membuat kita terus-menerus ingin mencapai kesempurnaan.

sekian artikel saya kali ini, semoga bermanfaat

mohon maaf bila terdapat kesalahan, terima kasih atas perhatiannya

Salam ...

No comments:

Post a Comment

Designed By Published.. Blogger Templates