Breaking News

Monday 2 May 2016

arti kata PELUANG dalam berwirausaha

Salam...

kali ini saya akan membahas mengenai arti kata PELUANG alam berwirausaha

Dalam berwirausaha kita mengenal dengan yang nama nya PELUANG, namun kali ini arti kata peluang yang akan saya bahas merupakan kombinasi dari tiap huruf yang memiliki arti berbeda namun berhubungan dalam berwirausaha

Huruf P (PERUBAHAN)
Dalam berwirausaha kita tidak boleh bertindak statis atau diam saja, meskipun keadaan usaha kita sedang dalam kondisi maju atau di atas angin, dalam kamus saya... diam di tempat sama saja dengan mengalami kemunduran.
Perubahan diperlukan untuk memperbaharui sistem usaha yang bergantung pada keadaan pasar dan aspek wira usaha lainnya. Perubahan yang kita lakukan dimaksudkan untuk membuat usaha kita tetap bisa mengikuti perubahan permintaan koonsumen.

Huruf E (ENVIRONMENT)
Mengapa kita perlu memperhatikan fakto environment atau lingkungan,..? sangat penting bagi kita untuk membangun usaha dengan memperhatikan faktor lingkungan, karena kita harus bisa memahami apakah produk kita bisa diterima di lingkungan dekat kita, kalaupun tidak kita harus bisa mencari lingkungan yang bisa menerima produk yang akan kita sediakan.

Huruf L (LINGUISTIK)
Dalam membangun usaha penting juga bagi kita untuk mempunyai kemampuan linguistik yang baik agar produk kita bisa tersampaikan dengan tepat kepada konsumen, meskipun tidak setiap orang memiliki kemampuan linguistik yang baik, namun kita juga bisa membeli jasa sales marketting untuk mempromosikan produk kita, karena menurut saya, promosi produk merupakan ujung tombak perusahaan yang akan dibuat. Malahan saya sempat membaca bahwa kebanyakan perusahaan-perusahaan maju di eropa mengakomodasikan 4 dari 5 bagian modal nya untuk ajang promosi, sedangkan untuk biaya produksi, dan pembayaran pegawai hanya diberi jatah 1 dar 5 bagian modal.

Huruf U (USAHA)
Hal ini tentu sudah tidak asing lagi untuk kita, karena tentu untuk berwirausaha kita harus mau usaha, usaha yang dimaksudkan disini adalah tidak terfokus dengan satu usaha yang bilamana kita gagal kita berhenti ditengah jalan, jika kita menghadapai yang namanya pasang surut dalam berusaha, kita harus tetap mencoba untuk usaha, karena dalam kegagalan tersebut terselip sebuah keberhasilan yang tersembunyi dan menunggu untuk kita raih.

Huruf A (ANDA (diri sendiri))
Dalam berwirausaha semua proses menuju kejayaan ditentukan oleh anda sendiri selaku wirausahawan, sebagai seorang wirausahawan anda harus bersikap jeli namun tidak boleh menghalalkan segala cara untuk maju. Anda harus mempunyai mental yang bisa dibilang mental 45. Karena dalam berwirausaha banyak sekali tantangan yang akan dilalui, mulai dari kesulitan mendapat pelanggan, biaya produksi yang tidak stabil dan bahkan persaingan dari bisnis lain. Untuk itu kita harus bersiap untuk menerjang semua halangan yang akan menghampiri.

Huruf N (NALURI)
Untuk hal yang satu ini saya kira akan bisa dirasakan jika kita sudah mulai terjun dalam berwirausaha, karena naluri dalam berwirausaha akan menajam seiring dengan banyak nya jam terbang usaha kita, dan juga pengalaman yang tela kita dapatkan setelah melewati kesuksesan dan kegagalan. Jika telah melewati semua itu, maka naluri akan berfungsi sebagai pemberi sugesti akan hal apa yang harus kita lakukan untuk mengambil langkah tepat dalam berwirausaha.

Huruf G (GAGASAN)

Gagasan merupakan ide atau hasil pemikiran kita, dalam berwirausaha kita harus menyusun gagasan mengenai target kita, jika berbeicara tentang target, maka kita harus berkomitmen untuk mencapainya, dan jangan berleha-leha hanya karena target kita sudah tercapai. Setelah tercapai buatlah gagasan-gagasan baru agar usaha anda tidak erhenti ditengah jalan.

demikian artikel yang saya buat, mohon maaf bila terdapat kesalahan dalam penulisan ataupun kemiringan makna.

terima kasih atas perhatiannya.

salam ...

No comments:

Post a Comment

Designed By Published.. Blogger Templates